Sabtu, Oktober 26, 2024
20 C
East Kalimantan
spot_img

Belanja Iklan Kampanye Hingga 8,6 Miliar, Prabowo Jadi yang Tertinggi

Kaltimnesia.id – Belanja iklan capres Prabowo Subianto menjadi yang tertinggi di medsos. Berdasarkan data Ad Library dari Meta Platform, belanja iklan bacapres dari koalisi KIM tersebut mencapai Rp 8,67 miliar selama Agustus 2020-Oktober 2023.

Akun Indonesia Adil Makmur tercatat menggelontorkan dana Rp 6,2 miliar atau 70% dari biaya iklan Prabowo. Rata-rata nilai iklan terkait Prabowo mencapai Rp 1 miliar per bulan.

Adapun belanja iklan capres Ganjar Pranowo di periode yang sama mencapai Rp 3,6 miliar di sejumlah akun, antara lain Melihat Indonesia dan Ganjar Nusantara Indonesia.

Sedangkan capres Anies Baswedan menghabiskan Rp 930,5 juta dengan menggunakan sejumlah akun, antara lain Unboxing Anies dan Aksi Tanggap Anies. Total biaya iklan capres mencapai Rp 13,212 miliar.

Pemilihan presiden tidak hanya terjadi di panggung konvensional tetapi juga melalui kampanye daring yang intensif dan efektif.

Prabowo Subianto, dengan strategi ‘jor-joran’ belanja iklan, terus memperkuat eksistensinya di ranah maya.

Sementara Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan berusaha mengejar ketertinggalan, tantangan di dunia maya menjadi bagian integral dari perjalanan mereka menuju kursi presiden.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terbaru